Pj. Gubernur Waterpauw Lepas Ribuan Peserta Lomba Lari 10 KM Jelang HUT RI Ke- 78, Ramhat Setiabudi Tercepat

MANOKWARI – Gelaran lomba lari 10 KM yang terselenggara dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 dibuka resmi Pj. Gubernur Papua Barat, ditandai bunyi tembakan ke udara. Ribuan pelari bergegas unjuk kebolehan dan bersaing menjadi yang tercepat, Selasa (15/8/2023).

Pj. Gubernur, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si menyebut event meriah ini sekaligus mengujicoba kemampuan peserta. Selain itu apresiasi disampaikan kepada seluruh peserta, baik yang lokal maupun dari provinsi lain yang turut serta diantaranya DKI Jakarta, Banten, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, NTT, dan Papua.

“Puji Tuhan semua sehat hari ini, panitia menyajikan hadiah yang sungguh mengagumkan. Kita juga kehadiran peserta berbagai daerah, terimakasih banyak,” Ujarnya.

Pj. Gubernur Waterpauw juga memberikan tantangan tersendiri bagi siapa saja peserta yang mampu memecahkan rekor nasional akan diberikan hadiah khusus oleh dirinya dengan kurang dari 32 menit. Dijelaskan ini merupakan event yang akan terus diselenggarakan agar nantinya Papua Barat akan mencetak atlit lari maraton nasional maupun internasional.

Selain itu para atlit yang akan mengahadapi pra Pekan Olahraga Nasional (PON) maupun PON menjadi pemicu dapat menggairahkan semangat.

“Yang memecahkan rekor ada hadiah khusus oleh Gubernur, untuk rekor sementara 32 menit. Sebuah momen yang kami rancang, bukan hari ini saja tapi kedepan, mungkin 5 Oktober lomba semakin intens dan hadiah banyak. Papua Barat harus melahirkan atlit nasional dan internasional maraton,” Sambungnya.

“Selamat berlomba, hati-hati di jalan dan keselamatan dijaga,” Pesannya.

Pantauan Media Diskominfo Papua Barat, kurang lebih 35 menit para peserta bersaing untuk menempati posisi teratas. Adapun rute yang ditempuh memulai titik star dari Rendani – Wosi Hj. Bauw – Jl. Yos Sudarso Sanggeng- Jl. Merdeka – Brawijaya dan finish di lapangan Borarsi.

Ramhat Setiabudi pelari asal Jawa Timur dengan nomor 0017 menyentuh garis finish posisi pertama kategori prestasi, disusul pelari DKI Jakarta, kemudian Omry Sina asal NTT, dan tempat keempat Hamka pelari asal Sulawesi Selatan.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment