Belum Final, Rapat Kasiapan Rangkaian Acara Kunker Wapres di Papua Barat Masih Berlanjut

MANOKWARI – Pemerintah Papua Barat laksanakan rapat terbatas membahas rencana agenda kunjungan kerja Wakil Presiden RI yang dijadwalkan pekan depan. Rapat turut dihadiri pihak pemkab Manokwari, Kodam XVIII Kasuari, Polda Papua Barat beserta jajaran, dipusatkan pada ruang multimedia Lt. III Kantor Gubernur, Jumat (7/7/2023).

Pantauan media Diskominfo Papua Barat terdapat beragam pembahasan merujuk jadwal pasti dan nama kegiatan yang akan diikuti oleh Wakil Presiden, K. H. Ma’ruf Amin. Sesuai informasi yang dihimpun kegiatan di Manokwari akan diatur dengan baik karena disinyalir Wapres akan mencanangkan program strategis pembangunan dan rencana bertemu masyarakat.

Asisten III Setda Papua Barat, Abdul Latief Suaeri saat ditemui awak media juga telah memberikan pernyataan bahwa kedatangan Wapres ke Manokwari dijadwalkan pada 14-15 Juli mendatang. Sebelumnya mengunjungi Kabupaten Fakfak dan Teluk Bintuni.

“Kedatangan wakil presiden ke Papua Barat ini sebagai pemimpin rakyat. Kemarin Presiden ke Jayapura dan 14-15 Wakil Presiden ke Papua Barat. Ada beberapa peresmian proyek strategis nasional, dalam hal ini di Fak-Fak, Bintuni dan Manokwari,” Ujarnya.

Sesuai hasil rapat siang tadi, belum adanya keputusan rundown final mengenai jadwal agenda kunjungan kerja Wakil Presiden di Manokwari. Oleh sebab itu selaku pimpinan rapat, Abdul Latief Suaeri mengatakan akan ada rapat lanjutan malam nanti guna membahas lebih lanjut secara lengkap.

Adapun alasan utama wajib dikomunikasikan lebih lanjut karena disesuaikan dengan waktu keberangkatan, jarak antar lokasi, kondisi wilayah dan lainnya sehingga perlu banyak pertimbangan.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment