Pj. Gubernur Waterpauw Tinjau Layanan Satu Pintu di PPI Sanggeng

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn), Drs. Paulus Waterpauw meninjau pelayanan satu pintu di pangkalan pendaratan Ikan di Pasar Sangeng, Kabupaten Manokwari, Jumat 31 Maret 2023.

Kantor Pelayanan Satu Pintu ini merupakan kebijakan Gubernur Waterpauw agar dapat memudahkan pelayanan bagi nelayan dalam rangka memenuhi kebutuhan aktivitas mereka, sekaligus memperpendek birokrasi pelayanan yang terlalu panjang dan menyulitkan nelayan.

Gubernur Waterpauw saat itu mendapati kantor dalam kondisi sepi dan tidak ada aktivitas pelayanan, Gubernur hanya diterima oleh penjaga kantor, Jhon Samberi.

Kepada Gubernur , Samberi mengaku nelayan sangat terbantu dengan adanya kantor pelayanan satu pintu ini, dimana seharusnya hal ini sudah sejak dulu dilakukan namun baru bisa terealisasi di kepemimpinan Gubernur Paulus Waterpauw.

“Selama ini pimpinan ganti pimpinan tapi tidak ada perubahan, tetapi ketika bapak memimpin baru ada perubahan, kami sangat memberikan apresiasi kepada Bapak, Kantor ini sangat membantu sekali nelayan,” ujarnya.

Menyikapi hal itu Gubernur mengaku apa yang ia lakukan adalah untuk kepentingan masyarakat khsususnya nelayan agar nelayan dapat melakukan aktivitasnya dengan baik.

” ini untuk kepentingan masyarakat, sebab tugas pemimpin adalah untuk bagaimana melihat kepentingan masyarakat, ” kata Waterpauw.

Usai berdiskusi dengan Jhon Waterpauw kemudian meninggalkan lokasi kantor pelayanan satu pintu.

Sumber : Tim Media Pj. Gubernur Papua Barat

Leave a Comment