Baransano Boxing Day, Pj. Gubernur Waterpauw : Kembalikan Marwah Tanah Papua Sebagai Gudang Olahraga di Indonesia

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat resmi membuka Turnament Baransano Boxing Day Pride II yang dipusatkan pada Gedung Olahraga Sanggeng. Kabarnya event ini bakal dijadikan salah satu fokus melirik atlit yang nantinya dapat mengharumkan nama daerah, Selasa (28/3/2023).

Ditegaskan Penjabat Gubernur sudah saatnya kembalikan marwah bahwa Tanah Papua merupakan gudang olahraga di Indonesia. Kejuaraan yang digagas Carlos Baransano ini mendapat apresiasi positif dan sekira nantinya Banyan event serupa matangkan bibit atlit unggul.

“Saya berharap tidak hanya Ade Carlos tapi ada event lain. Potensi yang kita punya perlu terus dorong,” Ujarnya.

Dirinya menyatakan pemerintah daerah beserta organisasi olahraga harus berkolaborasi memberikan fasilitas bagi generasi muda guna mengasah bakat. Disamping itu sekira peran wasit terus memberikan prestasi serta dibutuhkan kerjasama antara atlit dan pengurus.

“Saya berharap atlit tinju Papua Barat kembalikan nama atlit tinju Papua yang sungguh sangat mengharumkan nama Papua dan Indonesia,” Tambahnya.

Pj. Gubernur Waterpauw juga menyampaikan saat ini banyak pihak berharap agar prestasi olahraga menjadi olahraga berprestasi. Sebagaimana jika diamati banyak Negara-negara sedang persiapkan generasinya.

Oleh sebab itu lanjut Waterpauw, jangan hanya berfokus pada pembangunan fisik melainkan perlu peningkatan mental spritual salah satunya olahraga.

“Kerja keras dan komitmen yang kuat, bila ada keputusan yang kurang itu manusiawi jangan ditanggapi dengan rasa emosional yang tinggi. Tinju ini salah satu olahraga unggulan akan datang di Papua Barat,” Tandasnya.

Baransano Boxing Day Pride II akan mempertandingkan 18 kelas kategori putra dan putri. Selain itu sebanyak 25 Tim yang berasal dari 4 Provinsi Se- Tanah Papua telah mendaftarkan para atlit untuk memperebutkan gelar juara secara total sebanyak 183 atlit, terdiri dari 140 atlit putra dan 43 atlit putri.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment