Penjabat Gubernur Waterpauw Terima Banyak Aspirasi Masyarakat Dusun Yekwandi

MANOKWARI SELATAN – Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw melakukan kunjungan kerja ke Manokwari Selatan sembari memberi bantuan keagamaan di Gereja GKI Lahai Roi. Pj. Gubernur Waterpauw juga lakukan blusukan dan mendengar aspirasi masyarakat di Dusun Yekwandi Manokwari Selatan, Minggu (4/12/2022).

Dalam pantauan terlihat Gubernur Waterpauw mendengar dengan seksama keluhan masyarakat yang diungkapkan yaiyu belum adanya listrik dan penerangan.

Perlunya pembangunan Sekolah Dasar. Perlu adanya Rencana Pemekaran Distrik Sesayora dan penyelesaian tapal batas antara Kabupaten Manokwari Selatan dan Teluk Wondama di Kampung Reyob, Yarmatun dan Distrik Sawepu Kampung Nuspairo. Dimana mereka mau masuk bergabung dengan Manokwari Selatan) dengan alasan tidak ada perhatian dari Pemerintah Teluk Wondama dari segala segi.

“Perlu adanya sinergi intansi terkait untuk menyelesaikan ini,”ujar Gubernur .

Dikatakan perlu mengumpulkan kepala-kepala kampung untuk membicarakan ini masalah yang terjadi, selain itu sejumlah anak putus sekolah di Manokwari segera di data dan dilaporkan untuk mencari kan solusi agar bisa kembali bersekolah.

Usai mendengar keluhan masyarakat Gubernur Waterpauw membagikan sembako kepada masyarakat.

Mirna Mutiri warga Dusun Yekwandi mengaku senang dengan kedatangan Gubernur Waterpauw. ” Datang dan dengar sendiri keluhan warga kita senang, “ujarnya. Ia mengungkapkan perlunya air bersih dikampungnya untuk kebutuhan air minum.

Sumber Foto : Tim Media Pj. Gubernur Papua Barat.

Leave a Comment