Pemprov Papua Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Bakti PUPR Ke-77

MANOKWARI- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar upacara peringatan hari Bakti PUPR Ke 77 tahun mengusung tema “Bakti PUPR Sigap, Membangun Negeri” berlangsung di lapangan Apel kantor Gubernur Arfai. Bertindak selaku Pembina Upacara, Plt. Sekda Papua Barat, Dance Sangkek, SH.,MM dihadiri pimpinan OPD dan ASN.

Sambutan tertulis Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR) dibacakan Plt. Sekda Papua Barat, Dance Sangkek, SH.,MM, menyampaikan, sepanjang tahun 2022 ini, Kementerian PUPR mendapatkan penugasan khusus dari Presiden Joko Widodo untuk mendukung beberapa agenda Internasional di tanah air. Dimana terdapat enam tugas terdapat beberapa diantaranya sudah terlaksana.

“Yang pertama, dalam rangka mendukung Presidensi Indonesia dalam KTT G20 di Bali, Kementerian PUPR telah berhasil menyelesaikan penataan kawasan mangrove tahura mangrove. Yang kedua, Renovasi Taman Mini Indonesia INDAH
(TMII) setelah dibangun dan dibuka
pertamakalinya tahun 1975 silam. Ketiga, penataan kawasan Labuan Bajo. Keempat, penataan kawasan mandalika yang juga dilengkapi dengan berbagai infrastruktur penunjang pariwisata.
Kelima, Kementerian PUPR pun terus
melanjutkan pembangunan infrastruktur yang menjadi program strategis dan prioritas Nasional. Keenam, Kementerian PUPR terus melaksanakan program Padat Karya Tunai (PKT) pada tahun 2022,” Ucapnya.

Dihimbau seluruh keluarga besar kementerian PUPR untuk terus meningkatkan nilai-nilai dan semangat untuk menjaga kekompakan, disiplin, militansi, pengabdian.

“peringatan hari bakti PUPR ke-77, merupakan momentum bagi seluruh keluarga besar kementerian PUPR untuk terus meningkatkan nilai-nilai dan semangat untuk menjaga kekompakan, disiplin, militansi, pengabdian, dan sportivitas dalam bekerja seperti yang diperlihatkan dalam pelatihan bela Negara,” Tandasnya. [Kpb_04]

Leave a Comment