Penjabat Gubernur Papua Barat Komitmen Tingkatkan Produktivitas Komoditi Pertanian

MANOKWARI – Penjabat Gubenur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw M.Si, mendampingi kementerian Pertanian dalam penanam padi sawah pencanangan gerakan pengembangan komoditi pertanian di Papua Barat dalam semangat Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), di kampung Desai Distrik Prafi.

Penjabat Gubernur mengatakan sejalan dengan perintah presiden RI, untuk menghadapi dan mengantisipasi krisis pangan. Menurut Penjabat Gubernur, Pencangan ini merupakan suatu pendorong bagi pemerintah provinsi Papua Barat, untuk bersatu padu bersama masyarakat untuk memanfaatkan momen GNPIP sebagai langkah antisipasi menjaga stabilitas ketahanan pangan dan perekonomian di Provinsi Papua Barat.

“Tentu saya selaku Penjabat Gubenur dan para Bupati/Walikota telah berbagai langkah antisipasi untuk menjaga stabilitas ketahanan pangan dan perekonomian di provinsi Papua Barat. Pemerintah provinsi Papua Barat berkomitmen untuk meningkatkan produksifitas komoditi pertanian dengan tujuan untuk menyedikan bahan pangan yang cukup untuk dikonsumsi oleh masyarakat,” Jelas Pj. Gubernur Waterpauw.

Lebih lanjut kata penjbat Gubernur Waterpauw kebijakan alokasi anggaran DIPA APBN yang berasal dari Kementerian Pertanian bagi dinas pertanian lingkup Papua Barat telah menjadi pendorong atau triger bagi kegiatan peningkatan produksi pertanian. Program pertanian telah ikut menjaga stabilitas ketersediaan stok bahan pangan di Provinsi Papua Barat.

“Program pertanian telah ikut menjaga stabilitas ketersediaan stok bahan pangan di Provinsi Papua Barat juga telah ikut menjaga stabilitas ketersediaan stok bahan pangan di Provinsi Papua Barat dan telah ikut menekan lajut inflasi di bawah 5%, sehingga Provinsi Papua Barat, Kabupaten Manokwari dan Kota Sorong mendapat penghargaan dari Kementeri Keuangan,”Tandasnya.[Kpb_04]

Leave a Comment