Momen HUT Pertambangan & Energi Ke 77, Kadis ESDM Papua Barat Fokus Evaluasi Diri ASN

MANOKWARI – Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Papua Barat, memperingati Hari jadi Pertambangan dan Energi ke-77 tahun, Rabu (28/9/2022), dipusatkan pada halaman kantor pukul 08.00 WIT.

Kadis ESDM Papua Barat, Jhon Tulus dalam arahannya mengatakan peringatan hari jadi Pertambangan dan Energi merupakan momentum untuk mengevaluasi diri sebagai abdi negara. Ia juga mengajak ASN pada lingkup OPDnya terus meningkat disiplin kerja, mengingat tantangan kerja kedepan yang semakin kompleks.

Selain itu, ASN saat ini sedang diperhadapkan pada era ilmu pengetahuan dan teknologi, digitalisasi, yang menuntut ASN untuk menjawab tugas-tugas kedepan.

“Ini untuk pertama kalinya kita laksanakan peringtan hari jadi Pertambangan dan Energi dan sangat sederhana. Mudah-mudahan hari ini merupakan momentum untuk kedepan bisa dilaksanakan lebih baik, dengan melibatkan stakeholder sektor pertambangan dan energi yang lain, seperti Pertamina maupun PLN,” jelas Kadis John Tulus.

Lanjut kata Kadis Tulus disisi lain sektor energi dan mineral terus terjadi perubahan dengan aturan-aturan baru, seperti sub sektor mineral dan batu bara, geologi dan air tanah, serta aturan baru di sektor kelistrikan dan aturan tentang perencaan. Yang mana semuanya termuat dalam sistem aplikasi. Oleh sebab itu ASN dituntut meningkatkan kualitas diri, agar tidak terjadi penyimpangan dalam tugas dan tanggungjawab.

“Jadi saudara-saudara, kita harus mengikuti perkembangan ini dengan baik, karena aturan-aturan baru merupakan dasar untuk kita melaksnaan tugas dan pekerjaan kita. Oleh karena itu, Kita harus melaksanan tugas sesuai dengan aturan agar tidak terjadi penyimpangan. Tidak ada waktu lagi untuk kita lebih beristirahat dibanding dengan bekerja,” Tandas Kepala Dinas ESDM Papua Barat.

Pada puncak peringatan hari jadi Pertambangan dan Energi ini, juga dilakukan Penyerahan SK kenaikan pangkat kepada 13 ASN, dan penyerahan SK jabatan fungsional kepada 45 ASN di lingkup Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Papua Barat. [Kpb_04]

Leave a Comment