Dinas ESDM Papua Barat Upayakan Rencana Umum Energi Daerah Provinsi Papua Barat Tahun 2022-2050

MANOKWARI – Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Papua Barat, John Tulus menjelaskan beberapa rencana dokumen dengan rancangan peraturan daerahnya telah disiapkan dan telah masuk dalam Prolegda DPR Papua Barat. Sehingga berharap menjadi sebuah agenda penting untuk ditetapkan dalam rapat paripurna DPR Papua Barat masa sidang ke tiga.

Salah satunya rencana umum Energi daerah Provinsi Papua Barat tahun 2022-2050. Kata Kadis ESDM, hal ini merupakan acuan pihaknya, untuk melakukan pembangunan pada sektor Energi dan Mineral dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Papua Barat kedepan.

“Dengan semangat hari jadi Pertambangan dan Energi ini, ada hal-hal yang harus kita selesaikan. Kita menyelesaikan rencana umum Energi Daerah Provinsi Papua Barat tahun 2022-2050. Dokumen ini dengan rancangan peraturan daerahnya kita sudah siapkan, kita harapkan ini sudah masuk dalam Prolegda DPR Papua Barat, sehingga dalam masa sidang ke tiga yang sementara berlangsung ini bisa menjadi sebuah agenda dan pada akhirnya Kita bisa menetapkan rencana umum Energi daerah Papua Barat ke depan,” Jelas John Tulus.

Selian itu kata John, pihaknya juga terus berupaya untuk melayani masyarakat secara khusus pada sektor-sektor real yang berkaitan langsung dengan terhadap kebutuhan dasar masyarakat. Dirinya juga mengakui, bahwa dengan cakupan wilayah yang sangat luas, masih banyak daerah-daerah yang belum tersentuh.

“Memang kita akui, daerah kita cukup luas, sehingga masih banyak daerah yang belum tersentuh, tetapi kita berupaya, agar sedikit demi sedikit untuk menjawab kebutuhan masyarakat tersebut,” Tandasnya. [Kpb_04]

Leave a Comment