Warga RW 02 Kelurahan Matalamagi Terimakasih Respon Dinas PUPR Papua Barat Normalisasi Banjir

KOTA SORONG,- Meskipun berulang kali terdampak musibah banjir namun warga di RT 02/RW02 Kelurahan Matalamagi, Distrik Sorong Timur, mengaku belum pernah mendapat perhatian pemerintah, barulah kali ini setelah banjir 23 Agustus lalu mereka mendapat sentuhan.

Pasca banjir dan longsor Kota Sorong, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Papua Barat langsung bergerak cepat, di kawasan Kampung Bugis, tepatnya RT 02/RW02 . Disamping itu dilakukan pemasangan tanggul penahan air secara darurat mencegah meluapnya air sungai ke pemukiman warga.

Ditemui ditempat tinggalnya, Ramla ketua RT 02/RW02 membeberkan baru pertama kali mendapatkan perhatian pemerintah melalui Dinas PUPR Papua Barat yang langsung turun ke lokasi untuk melakukan apa yang menjadi harapan warga.

“Sebelumnya mohon maaf sekali, belum ada sampe sekarang, ini banjir bukan baru 1 atau 2 hari, sudah 7 hari cuman baru kali ini mereka turun langsung. Saya sendiri merasa terharu ada yang datang mau lihat kami disini,” Ujarnya dengan wajah sedih.

Ia memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas PUPR Papua Barat, Yohanis Momot.ST.MT yang sudah mendengar aspirasi mereka dengan langsung melakukan aksi nyata dilapangan untuk penangulangan banjir ditempat tingal mereka.

“Saya memberikan apresiasi kepada bapak kepala dinas PU, karena sudah ada tindakan dari Dinas PU Provinsi, cuman cuaca hujan yang kami tidak bisa prediksi,” Lanjutnya.

Ia mengaku penyebab banjir disebabkan karena curah hujan yang tinggi serta saluran air yang tidak berjalan baik.

“Mungkin hujan deras, saluran air yang tidak bagus, kali yang sudah dangkal, kami harap mungkin kali ini bisa dikeruk atau apa yang baik dilakukan, namun langkah awal ini kami apresiasi, di sini ada 60 rumah yang terdampak banjir,” Terangnya.

Leave a Comment