Tanggap Cepat Penanganan Banjir Kota Sorong Melalui Dinas PUPR Papua Barat Terus Mengalir

KOTA SORONG,- Apresiasi kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Papua Barat terus mengalir dari berbagai kalangan mulai dari warga hingga tokoh Agama berkaitan penanganan banjir.

“Saya sangat senang sekali dan memberikan apresiasi ketika Dinas PUPR hadir melihat apa yang menjadi rintihan kami, keluhan kami tetapi sudah mulai action dengan kegiatan dilapangan. Harapan kami kedepan kota sorong seutuhnya dan kami yang ada di sini bebas sepenuhnya dari banjir, doa kami, Tuhan memberkati Bapak-bapak,” Ujar Pdt .Lusy Nanlohy , Ketua
Majelis Jemaat GKI Paulus Klawuyuk saat ditemui, Selasa (6/9/2022).

Dikatakan, GKI Paulus merupakah salah satu Gereja yang berada di Kilometer 10 Distrik Kalawujuk Kota Sorong dan merupakan daerah rawan banjir, meskipun curah hujan tak begitu deras namun kompleks mereka selalu kebanjiran dan ini mempengaruhi kegiatan ibadah.

“Berapa hari terakhir ini, data base kami menunjukan kehadiran jemaat sangat menurun dan itu suatu alasan karena setiap ibadah kami tidak bisa melakukan karena banjir dan kami berada ditengah-tengah,” Ungkapnya.

Pantauan dilapangan, Dinas PUPR Papua Barat tenggah melakukan pengerukan saluran drainase di sekitar Gereja, dangkalnya drainase diduga menjadi salah satu penyebab banjir.

Apresiasi juga datang dari Warga di Kelurahan Klakublik, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong.

“Mewakili warga, kami memberikan apresiasi kepada Bapak Gubernur dan Kepala Dinas PUPR, karena telah memperhatikan kami di kelurahan ini, sebab kami merupakan daerah rawan banjir, mewakli masyarakat kami memberikan apersiasi,” Tambah Kepala Kelurahan Klakublik ,Carolina Kambuaya.

Hal serupa juga disampaikan Ketua RW 01, Yunus Nauw. “Saya menyampaikan terimakasih kepada bapak Gubernur dan Kepala Dinas PUPR yang telah membantu kami untuk mencegah banjir di Kota Sorong,” Tandasnya.

Leave a Comment