Kabupaten Sorong Masuk Radar Calon Ibukota Provinsi Papua Barat Daya

SORONG – Ketua Tim percepatan pembangunan Kabupaten Sorong yang dipercayakan oleh Kepala Bappeda Papua Barat telah menggelar rapat perdana membahas dua poin utama, Rabu (31/8/2022) bertempat pada salah satu hotel.

Diuraikan Ketua Tim, Dance Sangkek langkah cepat tersebut sesuai arahan Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si yang memberikan mandat kepada dirinya dalam rapat koordinasi kemarin. Disamping itu sebagai langkah koordinasi perencanaan pembangunan daerah.

Adapun poin rapat mengarah pada indentifikasi program strategis dan skala nasional seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan lainnya yang diinventarisir.

“Hal kedua membahas lebih lanjut arahan Pak Gubernur berkaitan dengan Kabupaten Sorong yang progresnya bisa jadi salah satu daerah yang ditetapkan sebagai calon Ibukota Provinsi Papua Barat Daya,” Bebernya.

Lanjutnya, rapat dijadwalkan berlangsung pada beberapa hari kedepan sembari mengatur kesiapan dan laporan awal kepada Gubernur.

“Hasil ini akan langsung dilaporkan kepada Bapak Gubernur. Tadi dua agenda itu yang kami sama-sama persepsi dalam rapat ini.
Nanti kita ada rapat lagi dalam satu dua hari kedepan untuk membahasnya,” Terang Sangkek. [kpb_01]

Leave a Comment