Ditengah Banjir Pj. Walikota Sorong Sambangi Warga Kelurahan Matalamagi dan Salurkan Makanan

KOTA SORONG – Penjabat Walikota Sorong, George Yarangga,A.Pi.,MM turun langsung melihat kondisi warga yang terdampak banjir sekaligus membagi makan siap saji. Warga mengungkapkan terimakasih atas gerak cepat sentuhan perhatian pemerintah.

Turut mendampingi Ketua Tim percepatan Banjir Kota Sorong Melkias Werinussa, Kepala Bappeda Dance Sangkek, Kepala Dinas Kesehatan Otto Parorongan dan Kepala Dinas Kominfo Perstatik Papua Barat Frans P. Istia, Rabu (31/8/2022) malam.

Pantauan Media Diskominfo Papua Barat sepanjang ruas Jl. S. Kalagison, Kampung Bugis, Kelurahan Matalamagi direndam banjir hingga masuk ke pemukiman warga. Informasinya ada juga masyarakat yang telah memilih untuk mencari tempat yang aman.

Adapun jumlah makanan dan minuman siap saji yang diserahkan Penjabat Walikota Sorong sebanyak 1000 paket.

“Yang sekarang kita ada ini merupakan posko dan juga dapur umum. Hari ini karena kondisi curah hujan yang tinggi mereka tidak bisa masak sehingga kita berikan makanan siap saji,” Jelasnya.

Ditambahkan Pj. Walikota Yarangga pada besok hari akan dibangun dapur umum bertempat di Kantor Walikota Sorong sesuai arahan Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si.

Pihaknya juga akan berkoordinasi meminta dukungan melalui Dinas Sosial serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Papua Barat bantu menangani warga terdampak. Selain itu lokasi evakuasi akan disiapkan untuk penampungan sesuai perkembangan.

“Besok sesuai arahan dari Bapak Gubernur kami pemerintah Kota akan membangun dapur umum di Kantor Walikota. Kalau yang tergenang mereka tinggal di tetangga yang rumahnya agak tinggi. Kita akan sampaikan untuk sekolah, masjid dan gereja menjadi tempat evakuasi,” Tandas Pj. Walikota Sorong. [kpb_01]

Leave a Comment