Dinas PUPR Papua Barat dan BWS Seriusi Penanganan Banjir Kota Sorong, 12 Excavator Telah Dikerakan

KOTA SORONG – Penanganan bencana telah dimaksimalkan dalam kurun dua hari sejak terjadi banjir. Pernyataan tersebut disampaikan Plt. Kepala Dinas PUPR Papua Barat, Yohanes Momot,ST.,MT, Kamis (25/8/2022) usai meninjau titik lokasi terdampak.

Dijelaskan Plt. Kadis PUPR Papua Barat bahwa pihaknya telah menggerakkan belasan alat berat untuk mempercepat normalisasi air. Selanjutnya proses pengerukan endapan lumpur semakin menunjukan progres baik.

“Penanganan pemerintah Papua Barat melalui Dinas PUPR saya kira sekarang sudah efektif sekali bersama teman-teman dari Balai Wilayah Sungai telah menurunkan banyak alat. Hari ini sudah sekitar 12 Excavator yang diturunkan. Jadi mulai dari kanal Victory kemudian aliran sungai dibelakang Bandara,” Jelasnya.

Dirinya berharap tanggap cepat yang dilakukan akan berdampak positif agar aliran air dapat tersalurkan dengan baik. Aktivitas ini juga melibatkan Pemerintah Provinsi, Kota Sorong dan Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai.

“Kami harap dengan apa yang sudah dikerjakan dalam dua hari ini membawa manfaat untuk aliran-aliran air ke pantai. Jadi selama 14 hari ini kita full di Kota Sorong untuk tangani aliran air,” Tambahnya.

“Target seminggu lagi kanal Victory itu tuntas . Kalau di belakang Bandara teman-teman dari Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai,” Urai Plt. Kadis PUPR Papua Barat. [kpb_01]

Leave a Comment