Hadiri Sidang Doktoral Pertama di Unipa, Waterpauw Sampaikan Akan Dukung Program Pendidikan

Manokwari – Sidang Ujian Terbuka Promosi Doktor Pascasarjana Program Doktor Ilmu Lingkungan Universitas Papua pada Selasa (7/06/2022) turut dihadiri oleh Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw.

Waterpauw pada kesempatan itu turut menyampaikan selamat dengan bangga kepada Dr. Ir. Marsudi yang berhasil menyelesaikan program doktoral,
“Sebuah catatan baik bagi kita semua, karena telah lahir Doktor pertama dari alumni Universitas Papua. Saya berharap kedepan, lahirlah Doktor-Doktor berikutnya yang dapat melengkapi 10% jumlah tenaga pendidik” ujar Waterpauw.

Penjabat Gubernur Papua Barat periode 2022-2024 ini menambahkan bahwa dirinya selaku pribadi maupun secara kelembagaan, akan terus mendukung kegiatan semacam ini karena dirinya sangat konsen terhadap pendidikan,
“Saya pun baru saja menyelesaikan S2 dari Universitas Indonesia, sebagai Mahasiswa tertua. Meskipun demikian, saya dapat menyelesaikan studi dengan predikat Cum Laude. Semangat ini mau saya bagikan juga bagi semua yang ada di Universitas Papua. Kita di Papua Barat juga harus memiliki SDM yang baik. Saya berharap kedepan semakin banyak anak-anak bangsa luar biasa yang lahir dari Papua Barat” pungkas Waterpauw.

Bersama dengan itu, Rektor Unipa Melky Sagrim menyampaikan harapannya di hadapan Gubernur Papua Barat agar Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama dengan segenap staleholder untuk dapat mendukung pemanfaatan Sport Center Unipa sehingga dengan adanya sarana prasarana olah raga di dalamnya dapat menghadirkan atlit-atlit yang membanggakan nama Papua Barat. (kpb_02)

Leave a Comment