Ibadah Bersama Membuka Kerja, Pj. Gubernur Papua Barat : Indah Hidup Dalam Kebersamaan

MANOKWARI – Ibadah Syukur atas pelantikan Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si dan Serahterima Jabatan, bertempat di Gedung Gereja GKI Jemaat Lahai Roi Mansinam, Minggu (22/5/2022).

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si hadir bersama isteri tercinta Ny. Roma Megawanti Pasaribu. Selain itu sejumlah Pimpinan OPD dilingkup Pemprov Papua Barat hadir mengikuti ibadah.

Ibadah dipimpin Pdt. L Wanma, S.Th dan pembacaan firman Tuhan terambil dari Yehezkiel pasal 37 Ayat 1-4.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si menyatakan syukur dapat hadir bersama umat di Pulau peradaban. Diakuinya kerinduan telah ada sejak dirinya masih di Jakarta.

Selain itu, Pj. Gubernur mengatakan kedepannya akan memberikan perhatian kepada Pulau Mansinam sebagai simbol kebanggaan kehidupan bersama.

“Kita memulai sekarang, saya mau mengatakan kepada semua pihak bahwa Manokwari, Teluk Doreri, Pulau Mansinam sesungguhnya batu loncatan peradaban Papua. Kedepan kita bahas terus bagaimana kita melihat keadaan Mansinam untuk tumbuh terus menerus. Situs ini, batu yang sudah dipijak oleh 2 penginjil kita jaga dengan baik, jadikan kebanggaan kehidupan bersama di Indonesia” Ucap Pj. Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si.

“Jangan pikir macam-macam, kalau ada ruang berkarir dalam pelayanan kita jalani itu. Indah jika hidup dalam kebersamaan,” Sambungnya.

Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2022, Mohamad Lakotani,SH.,M.Si mengungkapkan kehadiran dirinya sekaligus sebagai refleksi sejarah peradaban membangun Tanah Papua. Dirinya mengajak semua pihak bersama mendukung pemerintah yang dipimpin Penjabat Gubernur Papua Barat.

Ungkapan terimakasih sedalam-dalamnya disampaikan atas berkat Tuhan dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Wakil Gubernur bersama Gubernur, sembari memohon maaf atas kesalahan tindakan maupun tutur kata.

“Tuhan mengangkat orang tidak ada yang salah. Segala sesuatu ada waktunya dan tidak ada pemimpin tanpa campur tangan Tuhan sang pemilik hidup ini,” Ujar Mohamad Lakotani,SH.,M.Si.

Ketua PHMJ GKI Lahai Roi Mansinam, Pdt. Novita Burwos,S.Si.Teol merasa sukacita tersendiri saat Bapak Penjabat Gubernur Papua Barat dan Ibu memilih untuk ibadah di Pulau Mansinam. Lirik lagu yang dinyanyikan memberikan makna sebuah permohonan doa sebagimana firman Tuhan adalah pelita bagi kehidupan ini.

“Melalui firman tidak ada yang mustahil dan tak mungkin. Kami percaya ketika Tuhan memilih dan percayakan, tangan Tuhan yang kuat dan perkasa tidak meninggalkan Bapak untuk berjalan sendiri dalam tugas dan tanggungjawab,” Tandas Ketua PHMJ GKI Lahai Roi Mansinam. [kpb_01]

Leave a Comment