Pimpin Apel Perdana, Pj. Gubernur Papua Barat Tekanan ASN Pelayanan Maksimal Kepada Masyarakat

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si memimpin apel perdana. Ribuan ASN lingkup Pemprov Papua Barat turut mengambil bagian yang dipusatkan pada lapangan apel Kantor Gubernur, Senin (23/5/2022).

Poin pertama yang disampaikan Pj. Gubernur Papua Barat hendaknya para aparatur sipil negara merenungkan tugas panggilan dalam pelayanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu kebersamaan sangat diperlukan agar tugas pokok dapat dijalan sebaik-baiknya.

“Terimakasih banyak kepada saudara semua jajaran Kabupaten/Kota sudah Membuka diri menerima saya sebagai penjabat Gubernur Papua Barat. Kita semua adalah pengabdi dan pelayanan masyarakat, jika diberi amanah mari diterima dengan rasa syukur,” Ucap Pj. Gubernur Papua Barat.

“Sampaikan kepada teman-teman lain sama- sama kita bangun kebersamaan,” Sambungnya.

Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si menegaskan kesampingkan kepentingan pribadi dalam mengemban amanah sebagai abdi negara. Dirinya menyatakan bahwa secara secara pribadi terbuka mendengar semua masukan dan saran.

“Kita adalah perpanjangan tangan, dan untuk apa saya ada disini. Untuk apa saya dipercayakan sebagai pegawai dan bertugas di Papua Barat. Kalau datang untuk urus diri sendiri tidak usah jadi pegawai negeri,” Ujarnya.

Hal lain yang menjadi keistimewaan para ASN dibalik kemegahan dan kecantikan ada banyak tupoksi yang harus dimainkan bersama.

“Itu dulu, menjalankan tugas pokok kemudian pikir kepentingan pribadi. Sekali lagi tugas utama dulu karena disitu saya akan menilainya. Termasuk saudara juga menilai saya, koreksi saya, tidak ada masalah, kita saling melengkapi,” Tutup Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si. [kpb_01]

Leave a Comment