Dikukuhkan Sebagai Orangtua Keluarga Tabi Papua Barat, Gubernur : Terimakasih dan Mari Sama-sama Membangun

MANOKWARI – Gubernur Drs. Dominggus Mandacan, M.Si yang juga merupakan kepala suku besar Arfak dikukuhkan sebagai orang tua keluarga Tabi Papua Barat. Momen tersebut resmi diutarakan oleh Koordinator Dewan Adat Suku Tabi Papua, Daniel Toto, Jumat (29/4/2022).

Dalam kesempatan itu Gubernur Drs. Dominggus Mandacan,M.Si menuturkan kisahnya saat menempuh pendidikan di Jayapura. Diakuinya selama kurang lebih 11 tahun mulai dari jenjang SD hingga sarjana muda, Gubernur telah tinggal bersama keluarga Tabi.

“Saya sekolah lama di Jayapura, kurang lebih ada 11 tahun, alumni pertama SD negeri Entrop saat itu hanya 11 orang tahun 1974,” Ucap Gubernur mengisahkan.

Dalam setiap momen selaku kepala Suku Besar Arfak, dirinya selalu menyampaikan sejak semula dari para pendahulu telah menanamkan nilai kebersamaan yang hendaknya dipelihara bersama. Disamping berkat kontribusi keluarga Tabi di Papua Barat kemajuan di tanah Arfak semakin hari kian dirasakan.

“Dari orangtuanya kita keterbukaan semua suku datang dan tinggal, semua yang hadir membawa perubahan bagi masyarakat Arfak. Keluarga Tabi sudah berikan kontribusi kepada Indonesia, Papua dan Papua Barat, sekecil apapun kontribusi membawa kemajuan,” Tambah Gubernur.

“Terimakasih sudah berikan kehormatan sebagai orang Tua keluarga Tabi di Papua Barat. Tanggungjawab saya menjaga, sama-sama bangun Papua Barat sehingga kedepan bisa maju,” Sambungnya.

“Apa yang orang tua sudah mulai dan letakkan, kita lanjutkan termasuk Tabi,” Imbuhnya.

Besar harapan keluarga besar Tabi di Papua Barat selalu bersinergi dengan pemerintah secara bersama mendukung program dan kebijakan sesuai ketentuan. [kpb_01]

Leave a Comment