Masyarakat Serbu Posko Vaksinasi Gratis oleh Tim Penggerak PKK Papua Barat

Manokwari, (5/04/2022) Pesta emas Tim Penggerak PKK Papua Barat (ke-50th) diselenggarakan vaksinasi massal dan pengobatan gratis bagi anak, dewasa dan lansia bertempat di halaman parkir Mansinam Beach Hotel.

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 10.00 WIT hingga selesai dengan diikuti antusiasme masyarakat terkhusus bagi pos Vaksinasi gratis menyusul peraturan baru dari Pemerintah Pusat tentang Ketentuan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri yang diberlakukan mulai 2 April 2022 lalu.

Dalam aturan tersebut, pelaku perjalanan yang tidak wajib menunjukkan RT PCR / Antingen adalah mereka yang sudah menerima vaksin dosis ke-3 atau booster. Sehingga menjelang hari raya Lebaran 2022, masyarakat di Kota Manokwari semakin gencar mencari pos-pos vaksinasi gratis. Tentu posko vaksinasi dari Tim PKK Papua Barat menjadi salah satu tujuannya.

Berkaitan dengan ini, dikatakan dalam sambutan tertulisnya Ny. Juliana Mandacan selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat yang diwakili oleh Wakil Ketua I, Ny. Lani Lakotani menyampaikan bahwa perhatian terhadap kesehatan merupakan salah satu program dari Tim Penggerak PKK yang rutin diselenggarakan di tiap wilayahnya,
“Saya mengharapkan agar kita semua dapat berpatisipasi dalam pengendalian pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan l protokol kesehatan secara ketat. Kita juga perlu mendukung kebijakan Pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19” ujarnya.

Kegiatan Vaksinasi massal dan pengobatan gratis ini di lanjutkan dengan Pencanangan HKG PKK Papua Barat ke-50 juga Penyerahan Bantuan Perahu Apung kepada Yayasan Anak Air Papua Barat. (kpb_02)

Leave a Comment