Sejumlah OPD Terima Penghargaan, Sekda Papua Barat : Jangan Disimpan Tetapi Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

MANOKWARI – Penghujung masa jabatan Gubernur Papua Barat dan Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2022, sejumlah OPD ditetapkan sebagai unit kerja zona Integritas. Adapula penyerahan penghargaan diberikan secara langsung oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Selasa (29/3/2022).

Adapun daftar terlampir meliputi Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Pendapatan Daerah, Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Biro Pengadaan Barang dan Jasa serta Biro Administrasi Pelaksanaan Otsus.

Sekda Provinsi Papua Barat, Dr. Nataniel D. Mandacan,M.Si berpesan agar hasil capaian yang diterima merupakan langkah awal semakin meningkatkan kualitas pelayanan. Selain itu kepada UPT Samsat Manokwari yang mendapat penghargaan kategori pelayanan prima terus mempertahankan kualitasnya.

“Dapat penghargaan pelayanan publik, kategori pelayanan prima untuk UPT Samsat Manokwari dan DPMPTSP nilai baik (B). Saya berharap predikat yang sudah diterima ini tidak disimpan di dalam laci dan rumah masing-masing tetapi ditingkatkan. Yang A dipertahankan,” Ucap Sekda Papua Barat.

Penghargaan lain juga diberikan kepada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Papua Barat atas inovasi pelayanan publik indikator Mini Cattle Yard Solusi Pelayanan Terpadu Sapi Potong (Sipandu) di Manokwari masuk dalam kategori tertinggi top 45 nasional tahun 2021.

Kepala Bapenda Papua Barat juga dituntut memberikan support kepada Samsat Manokwari untuk melakukan tugasnya dengan baik demi mempertahankan cara kerja pelayan kepada masyarakat. [kpb_01]

Leave a Comment