Kominfo Papua Barat Seriusi Wujudkan Smart Government, Wajib Kolaborasi Secara Spesifik

KOTA SORONG – Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Papua Barat dievaluasi dan sekira adanya peningkatan layanan demi kebaikan bersama.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Papua Barat, Frans P. Istia,S.Sos.,MM menyampaikan hasil penilaian merujuk pada tahapan level provinsi dan Kabupaten/Kota. Selain itu terwujudnya smart government dinilai penting demi tercapainya akses komunikasi informasi yang dirasakan manfaat oleh masyarakat umum.

“Pemerintah Provinsi itu adalah penyelenggara tata kelola pemerintahan. Ini semua akan bermuara pada smart government, orang tidak sudah dalam tata kelola pemerintahan,” Jelas Kadis Kominfo Persandian dan Statistik Papua Barat, Senin (14/3/2022) saat rakornis.

“Intinya tanggungjawab pemerintah menyediakan sebuah infrastruktur yang kuat untuk SPBE ini bisa jalan di Kabupaten/Kota,” Sambungnya.

Istia juga menyampaikan tahun 2022 dilakukan pembangunan integrasi jaringan sejumlah kabupaten dengan memanfaatkan Dana Tambahan Infrastruktur (DTI). Oleh sebab itu dirinya berharap adanya kolaborasi demi peningkatan layanan.

Usulan oleh Kominfo Kabupaten/Kota juga harusnya disampaikan saat Rakornis agar dapat ditindaklanjuti sesuai kondisi anggaran dan mekanisme yang berlaku.

“Tahun ini provinsi akan membangun integrasi jaringan fiber optic dengan memanfaatkan dana DTI. Hari ini mari kita sama-sama kolaborasi melihat apa saja yang diperlukan dalam memperbaiki. tentunya ada indikator dan ukuran untuk sampaikan program apa saja yang dapat direalisasikan,” Tandasnya. [kpb_01]

Leave a Comment