Peringati Hut Ke-60, Pramuka Papua Barat Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

SORONG- Dalam rangka memperingati HUT Ke-60, Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Papua Barat menggelar vaksinasi massal covid-19 di Kota dan Kabupaten Sorong. Kegiatan tersebut turut didukung Kwarcab 3302 Sorong dan unsur TNI/Polri, Kamis, (5/8/2021).

Wakil Gubernur Mohamad Lakotani, S.H., M.Si yang sekaligus menjabat Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Papua Barat menjelaskan tujuan kegiatan ini dalam rangka mendukung upaya pemerintah mengendalikan penyebaran covid-19. Selain itu, masyarakat hendaknya berkolaborasi dengan baik agar apa yang diharapkan dapat terwujud dengan maksimal.

“Sebagai bagian persembahan Pramuka dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 60. Kegiatan vaksinasi ini kota pusatkan di Kabupaten dan Kota Sorong sebagai upaya memberikan dukungan kepada pemerintah menekan dan mengendalikan laju perkembangan pandemi covid-19 di wilayah kita,” Ucap Mohamad Lakotani, S.H.,M.Si.

Melihat antusias masyarakat yang hadir, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Papua Barat memberikan apresiasi atas kesadaran dan wujud dukungan kepada pemerintah. Besar harapan melalui vaksinasi massal dapat meningkatkan ketahanan tubuh dari bahaya penularan covid-19.

Usai mengikuti vaksinasi, para penerima vaksin juga diberikan bantuan Bapok. Para tenaga medis juga menerima bantuan minuman sehat untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Kami sampaikan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak, Bapak/Ibu warga Kota Sorong yang ikut mengambil bagian datang mendapat vaksinasi tahap satu maupun tahap kedua. Saya sampaikan apa yang dilakukan oleh pemerintah tanpa dukungan masyarakat tentu akan sulit untuk mencapainya,” Harapnya.

Kepada seluruh masyarakat Papua Barat, sekira tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas. Ayo budayakan sehat dimulai dari diri sendiri, memakai masker, mencuci tangan dan hindari kerumunan. [kpb_01]

Leave a Comment