Tenaga Kesehatan Papua Barat Mulai Terima Vaksinasi Booster Moderna

MANOKWARI- Kick Off Vaksinasi Booster Covid-19 jenis Moderna bagi tenaga kesehatan di Papua Barat telah diawali dari Kabupaten Manokwari. Kegiatan tersebut dipusatkan pada Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Papua Barat, Senin (9/8/2021).

Mengawali rangkaian acara, Direktur RSUD Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap menyampaikan sejak pertengahan bulan Juni hingga awal Agustus banyak tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19. Hal tersebut terjadi karena melonjaknya intensitas layanan mulai dari pemeriksaan Swab Antigen, PCR, dan Vaksinasi Massal.

Oleh sebab itu menjadi dasar pertimbangan pemerintah menganggap tenaga kesehatan, berhak atau diberikan booster atau vaksin tahap ketiga jenis Moderna.

“Peningkatan teman-teman yang bekerja di rumah sakit dan positif ini karena kita punya layanan di IGD untuk pemeriksaan PCR, Rapid Antigen meningkat tajam, ditambah lagi pelayanan vaksinasi. Pelayanan lebih tinggi dan masyarakat mengakses maka petugas kesehatan mempunyai resiko yang sangat tinggi untuk terpapar,” Beber dr. Arnold.

Dirinya kemudian mengajak para tenaga medis maupun petugas yang melayani pada seluruh sentra kesehatan dan telah memenuhi syarat agar menerima booster. Kesadaran yang berawal dari diri sendiri akan baik demi melindungi orang lain.

Adapun syarat pertama dapat ikut serta menerima vaksin booster Moderna, peserta telah selesai menerima dua dosis awal vaksinasi Covid-19.

“Bagi tenaga kesehatan yang belum divaksin, ayo mari kita vaksin karena untuk kita melindungi orang lain kita harus melindungi diri kita sendiri. Pada saat kita mendapat booster kita punya tingkat perlindungan semakin tinggi” Sambungnya.

“Teman-teman sekalian tenaga kesahatan, mari saya ajaka kita semua yang memenuhi syarat mengambil bagian persiapkan diri untuk mendapatkan vaksinasi booster Moderna. Untuk mendapat Booster harus menerima 2 dosis pertama dulu,” Tandas Tiniap. [kpb_01]

Leave a Comment