Gubernur Papua Barat Salurkan Bapok Tahap I di Kota dan Kabupaten Sorong

Sorong, (21/05/2021) Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan memberikan bantuan Bahan Pokok secara simbolis lewat lembaga keagamaan di Kota dan Kabupaten Sorong bertempat di salah satu hotel di kota Sorong.

Adapun besaran bantuan bahan pokok bagi masyarakat di Kota Sorong pada tahap I sebesar Rp. 3.109.678.000 yang terbagi dalam 21.746 paket bahan pokok. Sedangkan untuk Kabupaten Sorong sebesar Rp. 1.252.251.000 yang terbagi dalam 8.757 paket sembako. Sama seperti tahun sebelumnya, pada tahun ini bantuan bahan pokok juga akan disalurkan melalui lembaga keagamaan.

Dalam arahannya, Gubernur Dominggus Mandacan mengajak Pemerintah Kabupaten/kota untuk ikut berpatisipasi dalam pembagian bapok,
“Saya mengajak peran aktif Pemerintah Kabupaten/Kota untuk berpartisipasi dengan memfasilitasi transportasi untuk mengangkut bahan pokok yang sudah didistribusikan ke lembaga keagamaan agar bisa diteruskan kepada umat” ujar Gubernur.

Dominggus turut menyampaikan harapannya agar pemberian bantuan bapok dapat meringankan beban masyarakatnya,
“Kiranya pemberian bantuan barang kebutuhan pokok bagi para penerima manfaat di Kabupaten dan Kota Sorong dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Jangan melihat dari besar kecilnya, tetapi marilah kita bersama saling memberi dan menerima dengan penuh kasih agar apa yang kita buat ini berkenan bagi sesama terlebih bagi Tuhan” pungkasnya.

Hadir mendampingi Gubernur dalam acara tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat George Yarangga, Plt. Kepala Biro Kesra Setda Papua Barat Yan Piet Moso, juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat Ny. Juliana Mandacan beserta rombongan Forkopimda Provinsi Papua Barat.

Kepala Dinas Perindag Papua Barat George Yarangga A.Pi, MM usai acara menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berpatisipasi dalam kegiatan tersebut,
“Saya mengucapkan terimakasih juga apresiasi luar biasa kepada tim, maupun semua pihak yang telah bahu-membahu mempersiapkan kegiatan pembagian bahan pokok secara simbolis oleh Gubernur, tetapi juga hingga pendistribusiannya melalui lembaga keagamaan. Saya berharap, semua masyarakat yang terdampak, sesuai arahan Bapak Gubernur, semoga penyalurannya sampai kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan” ujar Yarangga.

Yarangga berharap masyarakat dapat dengan senang hati menerima bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Gubernur Dominggus Mandacan juga Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat kepada rakyatnya.

Selain pemberian bantuan Bapok, Gubernur juga berkesempatan menyalurkan bantuan tangan kasih bagi pekerja formal, informal, dan pekerja lintas agama. Juga pemberian santunan bagi ahli waris penerima bantuan tangan kasih. (kpb_02)

Leave a Comment