Pencanangan Puncak HARKONAS 2021, Gubernur : Mari Jadi Konsumen Cerdas

Manokwari, (20/05/2021) Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan berkesempatan membuka acara Pencanangan Puncak Hari Konsumen Nasional 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat.

Dalam sambutannya, Gubernur dengan lantang mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Papua Barat untuk menjadi konsumen cerdas,
“Saya mengajak kita semua sebagai konsumen untuk mengedepankan hak dan pemahaman kita terhadap penggunaan barang dan jasa yang kita konsumsi setiap hari, agar kita terhindar dari penyebab buruk bagi kesehatan. Untuk itu mari jadilah konsumen cerdas sehingga wilayah kita bisa terhindar dari semua dampak negatif perdagangan bebas dan menjadi kawasan perekonomian berdaya saing tinggi dan bermartabat” ujar Gubernur.

Drs. Dominggus Mandacan juga menyampaikan bahwa pemerintah dan masyarakat Papua Barat patut berbangga bahwa laju pertumbuhan ekonomi di Papua Barat masuk dalam 10 Provinsi di Indonesia yang ekonominya baik,
“Dari 34 Provinsi, kita ada pada 10 Provinsi yang ekonominya baik pada kuartal pertama dengan 1,47 %” pungkasnya.

Selain itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Papua Barat George Yarangga juga turut menyampaikan Laporan Pelaksanaan Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga dihadapan para tamu undangan juga peserta kegiatan Hakornas. Dalam laporannya, George menyampaikan beberapa prestasi yang telah diraih oleh Disperindag Papua Barat, diantaranya meraih juara kedua Pemerintah Provinsi Peduli Perlindungan Konsumen tahun 2018.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dirjen PKTN Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Veri Anggrijono SE, M.Si, Stafsus Presiden Bily Mambrasar, Perwakilan DPRD Papua Barat, Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indow, juga Forkopimda Provinsi Papua Barat.

Acara Pencangan Puncak Harkonas Papua Barat 2021 berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran yang berlaku.

Penulis : Maria Malir

Leave a Comment