GUBERNUR PAPUA BARAT AJAK MASYARAKAT KE PASAR MURAH

Manokwari – Kamis (6/5/2021) Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan menyambut baik kegiatan pasar murah yang diselenggarakan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat bekerjasama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (PPID) yang bertempat di Lapangan Borarsi Manokwari dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Saya menyambut baik adanya kegiatan pasar murah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Semoga dengan adanya kegiatan pasar murah ini dapat dimaknai sebagai wujud dari hadirnya pemerintah sebagai wujud solidaritas dalam membantu sesama dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok yang lebih murah dan sebagai upaya menjaga inflasi” jelas Gubernur.

Kegiatan pasar murah ini berlangsung sejak tanggal 6 Mei hingga 8 Mei 2021 dan didukung oleh 13 peserta diantaranya Bank Indonesia, Perum Bulog Manokwari, Toko Bandang, Toko Beringin, CV. Makmur Perkasa, PT. Sinar Suri, Papua Muda Inspiratif, CV. Aditya Citra Persada, Kimia Farma, dan lain-lain. Pasar Murah dibuka mulai dari pukul 09.00 hingga 16.30 WIT.

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan harapannya agar kegiatan pasar murah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas namun lebih khususnya bagi masyarakat kurang mampu.
“Teriring harapan, mudah-mudahan kegiatan pasar murah ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Pasar murah ini dimaksudkan agar masyarakat dapat merasakan langsung manfaat operasi pasar murah juga agar masyarakat mendapatkan barang kebutuhab pokok dengan harga yang lebih murah dan tujuan yabg hendak dicapai adalah meringankan beban keluarga yang berpenghasilan rendah atau kurang mampu” pungkasnya.

Selebihnya, Pasar Murah dapat dijadikan pendorong dalam meningkatkan efektivitas pelayanan Pemerintah. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian Pemerintah terhadap lingkungan sosial. Tentunya diharapkan masyarakat yang berpartisipasi dapat tetap mematuhi protokol kesehatan.(kpb_02)

Leave a Comment