Diskominfo Persandian & Statistik Rapat Internal Persiapan Launching CSIRT Papua Barat

MANOKWARI- Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Papua Barat menggelar rapat internal pemantapan rencana launching Computer Security Incident Response Team (CSIRT).

Menurut penjelasan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Papua Barat, Frans P. Istia, S.Sos., M.M,rencana launching CSIRT dijadwalkan pada 27 Mei 2021 mendatang.

Kehadiran Computer Security Incident Response Team di Papua Barat merupakan kerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia.

“Mereview kembali rencana kita sesuatu jadwal disepakati antara Kominfo Papua Barat dengan BSSN terkait launching CSIRT Papua Barat. Rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei nanti,” Jelas Kadis Kominfo Perstatik Papua Barat, Frans P. Istia, Senin (04/3/2021).

Frans turut memberikan apresiasi kepada BSSN Pusat yang telah memberikan kesempatan dan prioritas kepada Provinsi Papua Barat dalam pembentukan CSIRT tersebut.

“Kita perlu matangkan supaya jalannya pelaksanaan launching itu bisa berlangsung dengan sangat baik. Kita bersyukur karena dari sekian banyak Provinsi memperjuangkan untuk bisa terbentuknya CSIRT, tetapi Papua Barat mendapat prioritas meskipun masih termasuk provinsi baru,” sambungnya.

Ditambahkan Kepala Bidang Persandian dan Statistik, Zaenal Fanumby, ST melalui koordinasi nantinya launching CSIRT Papua Barat berlangsung lebih dulu dari Provinsi Papua.

“Melalui komunikasi kami dengan BSSN mereka sarankan kalau bisa kita duluan Papua, karena tahun ini ada pembentukan CSIRT untuk Papua dan Papua Barat, Tandas Fanumby. [kpb_01]

Leave a Comment