Vaksinasi Tahap Ke-II Diikuti Gubernur Papua Barat dan Bupati Manokwari

MANOKWARI- Pemerintah Provinsi Papua Barat resmi mencanangkan Vaksinasi Covid-19 tahap II, sekaligus Vaksinasi massal yang berlangsung di Gedung Arfak Convention Hall, Mapolda Papua Barat. Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dan Bupati Kabupaten Manokwari, Hermus Indou beserta forkopimda juga menerima vaksin, Rabu (03/03/2021).

Dalam sambutannya Gubernur menjelaskan sasaran pada pelaksanaan vaksin tahap 2 tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota sangat besar. Oleh sebab itu perlu kinerja ekstra tenaga medis untuk memberikan vaksin kurang lebih ditargetkan 5 ribu suntikan per harinya.

“Sasaran tahap ke 2 ini sangat besar dan untuk Provinsi Papua Barat berjumlah sekitar 146 ribu 933 orang yang harus divaksinasi mulai hari ini. Oleh sebab itu dibutuhkan 5 ribu penyuntikan per hari untuk dapat mencukupi target tersebut. Hari ini tahap kedua sampai akhir Mei 2021,” Ucap Gubernur Dominggus Mandacan.

Mengemban tugas dalam melayani masyarakat dalam rangka menekan tingkat penyebaran virus dan mendapatkan kekebalan tubuh menjadi prioritas dan tugas bersama.

Gubernur Dominggus Mandacan meminta peran serta dan kolaborasi antara pihak pelaksana dan kelompok sasaran guna mempercepat vaksinasi sesuai target waktu yang telah ditetapkan.

“Tentunya tenaga kesehatan tidak bisa bekerja sendiri, diperlukan kordinasi dan sinergitas yang baik antara pihak pelaksana dan kelompok sasaran sebagai upaya mempercepat vaksin tahap 2,” Harapnya.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Tornagogo Sihombing memberikan apresiasi atas kepercayaan Pemerintah Provinsi Papua Barat, Kabupaten Manokwari beserta Satgas Covid-19 untuk melaksanakan pencanangan vaksin tahap 2 di lingkungan kerjanya.

Selain besar harapannya vaksinasi massal yang digelar berdampak positif serta bermanfaat dalam penanggulangan Covid-19 di Indonesia dan Papua Barat khususnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan kami Polda Papua Barat sebagai tuan rumah pencanangan vaksinasi covid-19 tahap 2 tingkat Provinsi, Kabupaten Manokwari dan pelaksanaan vaksinasi massal. Semoga yang kita laksanakan hari ini memperoleh hasil maksimal dan membawa sisi positif penanggulangan covid-19 di Indonesia,” Tutup Kapolda.[kpb_04]

Leave a Comment