Presiden RI dan Gubernur Dominggus Mandacan Resmikan Stasiun TVRI Ke-30 di Papua Barat

MANOKWARI- Hari ini Stasiun TVRI Papua Barat telah diresmikan oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo dan Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan tepat pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 92, Rabu (28/10/2020).

Dalam sambutannya secara virtual, Presiden Joko Widodo mengajak segenap generasi bangsa agar bersumpah tetap menjadi satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa.

Bertepatan dengan perayaan tersebut Stasiun TVRI ke 30 yang berada di Provinsi Papua Barat diresmikan. Langkah yang dilakukan telah memberi bukti nyata adanya keseriusan pemerintah dalam menyamakan penyebaran akses informasi hingga ke seluruh pelosok Indonesia.

“Untuk menegaskan keseriusan, komitmen menjaga persatuan dan pemerataan akses informasi, di momen sumpah pemuda ke 92 ini TVRI Papua Barat sebagai stasiun ke 30 akan diresmikan. Beroperasi untuk melayani masyarakat Papua, menyediakan berbagai informasi berkualitas, sehingga masyarakat Papua mendapat akses informasi yang sama dengan daerah lainnya,” Ucap Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara virtual.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmannirrahiim, saya resmikan Stasiun TVRI di Papua Barat. Teruslah bekerja menjadi media pemersatu bangsa,” Pesan Presiden Joko Widodo disambut tepuk tangan secara spontan sebagai bentuk apresiasi oleh para hadirin.

Selanjutnya Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan menyampaikan momen Hari Sumpah Pemuda, segenap masyarakat Papua Barat yang juga generasi penerus berkomitmen untuk berjuang dan berkarya demi Indonesia Maju.

Tidak lupa ungkapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang telah meresmikan Stasiun TVRI Papua Barat.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak Presiden Republik Indonesia yang begitu besar memberikan perhatian kepada kami masyarakat Papua Barat dengan meresmikan Stasiun TVRI Papua Barat,” Ucap Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan.

Dukungan pemerintah Papua Barat telah dinyatakan melalui hibah daerah, yaitu peralihan aset Pemerintah Provinsi Papua Barat berupa lahan dan bangunan kepada TVRI untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku.

“Saya harap aset ini dapat digunakan dengan baik dan dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kepentingan masyarakat banyak,” Tandas Gubernur Dominggus Mandacan.

Kemeriahan peresmian stasiun TVRI Papua Barat juga dihadiri langsung Direktur Utama TVRI Imam Brotoseno, Pangdam XVIII Kasuari, Kapolda Papua Barat, dan tamu undangan lainnya. (kpb_02)

Leave a Comment