Diskominfoperstatik

Update data sektoral Kominfo Persandian Statistik Papua Barat

Manokwari(kominfopb) – Di era berbasis teknologi informasi sekarang ini,  data merupakan suatu kebutuhan yang tidak dapat dihindari demi terwujudnya data yang akurat, mutakhir,  terpadu,  dan dapat dipertanggungjawabkan untuk menyambut era revolusi 4.0.

Sesuai Peraturan Presiden nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia, Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Papua Barat selaku wali data bersama – sama dengan Badan Pusat Statistik Provinsi Papua Barat menyelenggarakan kegiatan Penyusunan Pengumpulan, Updating Insfrastruktur Statistik Sektoral Daerah Provinsi Papua Barat yang dilaksanakan di Valdos hotel, Selasa (19/11/2019).

Hadir selaku narasumber dari Badan Pusat Statistik Provinsi Papua Barat, Bonaventura Hadi, ST membawakan materi tentang “metadata”. Dalam paparannya bona mengatakan pentingnya manfaat metadata supaya data dapat tersusun rapi dan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan data yang akurat dan terupdate  dengan mudah.

Dalam kegiatan ini, peserta yang diundang merupakan Operator Sistem Informasi Data Sektoral Satu Noken (SIDASSKEN) dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Gubernur Papua Barat Drs.  Dominggus Mandacan dalam sambutannya yang dibacakan oleh staf ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Dr. Niko Tike mengingatkan akan pentingnya data kepada seluruh OPD.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close