Diskominfoperstatik

Diskominfoperstatik Papua Barat Gelar Bimtek PPID

Manokwari (kominfopb) – Kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Informasi & Komunikasi Publik Bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Papua Barat diselenggarakan pada Senin(04/11/2019) di Hotel Valdos Manokwari.

Keterbukaan Informasi Publik sangatlah penting sangatlah penting untuk perubahan daerah dan menjadi jalan untuk merubah nasib anak-anak bangsa, tentunya informasi dengan klasifikasi tertentu. “Untuk mengelola Informasi yang cepat, tepat dan sederhana, maka tiap Badan Publik wajih menunjuk dan mengelola PPID yang nantinya akan menjadi ujung tombak dalam menyediakan Informasi Publik.” Ujar Gubernur Papua Barat dalam sambutannya yang dalam hal ini diwakili Staff Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Otonomi Khusus.

Hadir sebagau Narasumber Wakil Komisioner Komisi Informasi Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Ahmad Busyani. Sembari menyampaikan paparannya, Lalu juga menghimbau untuk menyebarkan Informasi Publik yang terkelola dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan. “Berita bohong yang disampaikan terus-menerus oleh banyak orang akan berpotensi menjadi berita benar, kita wajib waspada.” Ujar Lalu.

Kegiatan ini digelar selama satu hari dan dihadiri oleh PPID dan Badan Publik se-Provinsi Papua Barat yang dimana menjadi sumber Informasi Publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close