Diskominfoperstatik

PEMPROV PAPUA BARAT GELAR RAKOR PENERTIBAN ASET DAN OPTIMALISASI PENDAPATAN DAERAH

Manokwari (Kominfopb) – Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama sama dengan KPK  menggelar rapat Koordinasi Gerakan Penertiban Aset dan Optimalisasi Pendapatan Daerah serta penandatanganan dokumen – dokumen kerjasama di bidang pertanahan, implementasi tax online,dan di bidang perdata dan tata usaha negara (datun).

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Papua Barat, Pimpinan DPR  Papua Barat, Kepala Kantor BPN se-  Provinsi Papua Barat, Kajati Papua, Kajari Manokwari, Kepala Kantor OJK, Dirut Bank Papua, Bupati, Walikota serta Sekda se – Provinsi Papua Barat yang berlangsung di ruang rapat kantor Gubernur Papua Barat, Rabu, (09/10/2019).

Dalam paparannya KPK mengatakan aksi ini sudah dilakukan di seluruh Indonesia dan harus dibesarkan menjadi headline di media – media supaya tidak menjadi opini di masyarakat bahwa terkesan KPK tidak bekerja secara maksimal. KPK juga mengatakan berapa total aset yang sudah diselamatkan KPK selama aksi ini, dan KPK akan berada di manokwari dari tanggal 7-12 demi melakukan aksi ini yang menjadi komitmen bersama antara Pemerintah Provinsi Papua Barat dan KPK.

Pemerintah Provinsi Papua Barat juga harus melakukan sistim pemerintahan berbasis elektronik yaitu e-planing, e-budgeting, serta e-perizinan, kata KPK.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan rangkaian dari  rangkaian kegiatan sejak  tahun 2016 dan sudah menjadi komitmen dengan seluruh Kepala Daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close