Penyaluran Bapok Papua Barat Tahun 2021 Digelar 3 Tahap, Berikut selengkapnya

MANOKWARI- Perhatian Pemprov Papua Barat dalam menangani dampak pandemi covid-19 terus dilanjutkan hingga saat ini. Program Pemberian Bantuan Bapok tahun 2021 kepada 12 Kabupaten dan 1 Kota Se-Papua Barat menyentuh 248.889 paket.

Dijelaskan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Papua Barat, George Yarangga bahwa penyaluran Bapok akan dilakukan dalam tiga tahap. Masing-masing tahapan berjumlah 82.963 untuk keseluruhan Papua Barat.

“Dalam rangka penanganan covid-19, Pemerintah Provinsi Papua Barat lewat arahan Gubernur akan memberikan bantuan Bapok tahun 2021 selama 3 tahap. Kita lihat untuk tahun 2021 total Bapok sebanyak 248 ribu 889 paket. Itu bertahap masing-masing 82.963 untuk 12 kab dan 1 kota,” Beber George Yarangga, Selasa (11/5/2021).

Lanjut Kadis, penyaluran tahap pertama dimulai dari Kabupaten Manokwari sejak beberapa waktu lalu sebanyak 13.978 paket.

“Kemarin Bapak Gubernur juga sudah serahkan untuk kaum muslim jelang Idul Fitri untuk Manokwari terselenggara di Kantor MUI 3.558 paket. Sudah juga Bapak Gubernur serahkan pada Dedominasi Agama Kristen, Katolik, Hindu dan Budha,” Tambahnya.

Perlu diketahui bersama penyedia bantuan Bapok adalah pihak Bulog, sehingga diharapkan melalui program ini dapat sedikit membantu masyarakat yang terkena dampak covid-19 di Papua Barat.

Penyaluran Bapok tentunya disesuaikan data yang akurat mengenai sasaran penerima, oleh sebab itu pihak Disperindag Papua Barat akan melakukan validasi dengan baik.

“Jadi lewat Bulog yang menyediakan kemudian didistribusikan. Kita berharap apa yang dilakukan oleh Bapak Gubernur Drs. Dominggus Mandacan untuk menjaga masyarakat kita tetap aman karena dampak pandemi covid-19,” Imbuhnya.

“Tahun 2020 sudah dilaksanakan, tentunya kita lakukan validasi data dengan baik sehingga saat Bapak Gubernur menyerahkan simbolis, selanjutnya diserahkan ketika validasi data selesai,” Tutup Yarangga. [kpb_01]

Leave a Comment