Pasang Atap Gereja Jemaat Saukoreri, Gubernur Mandacan : Lebih baik 1 hari kita ada di pelataran Tuhan

MANOKWARI- Ucapan Syukur yang tak terhingga dirasakan segenap Jemaat Saukoreri Saumarin Acemo karena penyertaan Tuhan telah digelar penutupan atap gedung Gereja. Acara tersebut dihadiri langsung Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, Rabu (12/5/2021).

Rangkaian acara diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin Pdt. Syaloom Makabori, S.Si., Teol. Hambah Tuhan mengajak jemaat selalu mengucap syukur kepada Yesus Kristus sang kepala Gereja sehingga dapat melewati proses pembangunan.

“Dalam usaha kurang lebih 6 tahun tidak terlepas dari pergumulan yang dilalui. Tetapi karena kasih sayang Tuhan, usaha jemaat melalui pemberian sumbangan pemerintah, persembahan jemaat dan panitia maka hari ini kita bersama ada untuk menutup rumah Tuhan dengan pemasangan atap seng,” Ucap Pdt. Makabori.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dalam sambutannya telah memaparkan pemerintah provinsi mempunyai tanggung jawab dan perhatian kepada seluruh urusan keagamaan di 12 Kabupaten dan 1 Kota. Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Jemaat Saukoreri Saumarin yang telah mempergunakan dana dengan maksimal, selebihnya sekira yakin proses ini akan terselesaikan.

“Lebih baik satu hari kita ada di pelataran Tuhan dari pada 1000 hari ditempat lain. Pemerintah Papua Barat punya tanggungjawab untuk 12 Kabupaten dan 1 Kota, semua dedominasi Agama dan juga Gereja,” Jelas Gubernur Dominggus Mandacan.

“Saya selalu bilang sepanjang jemaat punya iman yakin dan percaya membangun rumah Tuhan, ini Tuhan punya pekerjaan dan percaya akan campur tangan dan menyelesaikan,” Tambahnya

Sekertaris Panitia, Alex Ullo turut menyampaikan terimakasih kepada Gubernur selaku pemerintah atas bantuan melalui dana hibah telah dimanfaatkan membangun Gedung Gereja tersebut.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya karena bantuan yang Bapa berikan kepada kami melalui dana hibah dan telah mendirikan bangunan mencapai 50 persen. Atas nama panitia kami menyampaikan terimakasih semoga Tuhan Yesus yang mempunyai pekerjaan ini dapat memberkati Bapak dalam tugas dan tanggung jawab,” Seru Alex.

Pemasangan atap Gereja dihadiri Wakil Ketua Klasis GKI Manokwari Pdt. Melkias Warfandu, S.Th, Asisten I Setda Kabupaten Manokwari Wanto, Kepala Distrik Manokwari Selatan dan Tanah Rubuh serta undangan lainnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. [kpb_01]

Leave a Comment