Pj. Gubernur Ali Baham Temongmere Serahkan 400 SK PPPK Teknis Papua Barat Formasi 2021

MANOKWARI – Momen berbahagia dan penantian panjang sebanyak 400 PPPK Tenaga Teknis Formasi 2021 telah menerima Surat Keputusan (SK). Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere,MTP dalam apel pagi, Jumat (4/10/2024).

Untuk diketahui dalam kesempatan itu turut diserahkan SK penempatan Lulusan IPDN tahun 2024 sebanyak lingup Pemerintah Papua Barat sebanyak 4 orang, SK Kenaikan pangkat bagi ASN dan 1 SK pensiun. Dijelaskan Pj. Gubernur, sesuai data lengkap jumlah keseluruhan 410 orang, namun dilakasanakan verifikasi faktual yang dilakukan oleh BKN Kanreg Manokwari tertanggal 17 mei 2024.

Adapun rinciannya 400 dinyatakan lolos/memenuhi syarat, 4 tidak mengumpulkan berkas dikarenakan telah meninggal dunia dan 6 orang lainnya dinyatakan gugur, telah masuk usia pensiun dan sesuai mekanisme terkait aturan merujuk PP nomor 49 tahun 2018 tentang manajemen PPPK.

Untuk tingkat pendidikan, tercatat 2 lulusan S-2, 154 orang lulusan S-1, 32 lulusan D-III dan 212 SMU sederajat. Dikarenakan sesuai ketentuan PPPK wajib minimal lulusan D-III maka 212 orang tersebut akan menyelesaikan proses studi atas kerjasama perguruan tinggi di Manokwari bersama Pemprov Papua Barat.

“Kepada PPPK Teknis, kehadiran anda sangat sangat kita nantikan untuk mengisi berbagai posisi teknis yang membutuhkan keahlian khusus,” Ujarnya.

Menjadi awal dari perjalanan tanggungjawab, Pj. Gubernur menekankan poin penting untuk dipedomani, antara lain menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme, mengutamakan kepentingan publik diatas kepentingan pribadi, berinovasi dan berikan layanan serta menjadi teladan bagi masyarakat.

Pemerintah Papua Barat juga berkomitmen meningkatkan kualitas SDM guna mendukung pengembangan kompetensi melalui berbagai program pelatihan dan karir terstruktur. Selain itu diperlukan adaptasi dengan perkembangan teknologi dan tuntutan era digitalisasi saat ini.

“Tugas kita sebagai ASN adalah mengabdi kepada bangsa dan negara, khususnya masyarakat Papua Barat. Selamat bertugas, semoga Tuhan yang maha esa senantiasa memberkati langkah kita,” Terangnya.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment