Kesiapan Oke, Dekranasda Papua Barat Ikuti Forum Peningkatan Kompetisi UMKM di Jayapura

JAYAPURA, PAPUA – Minggu (21/7/2024), Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Papua Barat, Ny. Siti Mardiana Temongmere,SE meninjau kesiapan stand pameran pada keikutsertaan kegiatan forum peningkatan kompetensi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Agenda tersebut juga rencananya dihadiri Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan Wury Ma’aruf Amin, Senin esok.

Pantauan Media Diskominfo Papua Barat terdapat sejumlah stand pameran, sekaligus sebagai peserta lomba diantara Provinsi Papua, Papua Pegunungan, Papua Tengah, Papua Barat Daya, Papua Barat, Majelis Rakyat Papua, IPEMI, BRI, Bank Papua, Bank Indonesia, dan Kementerian Investasi/BKPM Pemprov Papua.

Untuk Provinsi Papua Barat, Dijelaskan Ketua Dekranasda pada ajang perlombaan bakal menampilkan Tomang, rumah kaki seribu, kain batik dan hiasan dari bahan daur ulang. Selain itu produk lainnya yang dihadirkan berupa keripik sukun, balsem pala dan cokelat Ransiki.

“Hari ini saya datang untuk pengecekan lomba kurasi UMKM dan diikuti seluruh Provinsi di Papua, khusus kita di Papua Barat menampilkan Batik, sabun pala, dan kerajinan daur ulang limbah,” Singkatnya sembari mengajak para tamu sekira dapat menikmati pajangan asal Papua Barat.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment