Pemilukada Depan Mata, Pj. Gubernur Papua Barat Harap Masyarakat Tingkatkan Partisipasi Pemilih

JAKARTA – Persiapan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) di Papua Barat terus bergulir.  Fokus dan kerjasama yang sinergis dari semua pihak menjadi kunci utama untuk menjamin suksesnya pesta demokrasi tersebut.

Diketahui, Pemilihan Umum Kepala Daerah dijadwalkan terlaksana pada November mendatang telah memicu berbagai persiapan dari pihak terkait, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat dan Bawaslu. Pj. Gubernur Ali Baham juga memastikan pesta demokrasi itu berjalan aman dan lancar karena sejatinya bertujuan memilih para pemimpin.

“Soal Pemilukada ini tahapan sudah mulai jalan dan dalam beberapa waktu kedepan sudah ada pendaftaran dan saya berharap semua proses berjalan dengan baik. Kemudian para penyelenggara KPU dan Bawaslu dan TNI-Polri, semua harus bersatu, berkolaborasi dan bersinergi sehingga nanti pemilu bisa berjalan aman dan lancar,” Ujarnya.

Berkaca dari kondusifitas Papua Barat dalam mensukseskan Pemilu serentak 14 Februari juga patut diacungi jempol.  Ia berharap seluruh masyarakat yang telah terdaftar sebagai pemilih dapat mendatangi TPS untuk memberikan hak suara serta secara sadar jaga keamanan mulai dari lingkungan sekitar.

“Harapannya tingkat partisipasi pemilih lebih tinggi dari pelaksanaan pemilu Presiden, Wakil Presiden dan Legislatif yang telah dilaksanakan” Tandasnya.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment