Pj. Gubernur Ali Baham : Solidaritas Pembangunan Antara Pemprov Dan Pemkab Dapat Terjaga Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

TELUK BINTUNI- Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Termongmere, MTP, Dalam kunjungan kerjanya ke kabupaten Teluk Bintuni, menyebut, bahwa silahturahmi dan solidaritas antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten di wilayah Papua Barat dalam menjalankan roda pembangunan perlu dijaga demi terciptanya masyarakat yang sejahtera.

“Ini kunjungan saya sebagai Pj. Gubernur  bersilaturahmi antara pemerintah provinsi Papua Barat bersama pemerintah kabupaten di wilayah Papua Barat ini yang ke tujuh dan yang terakhir dalam kunjungan perdana saya,”imbuhnya.

Tujuannya, sekaligus melihat secara langsung penyelanggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakat yang dilaksanakan pemerintah, pihak legislatif dan TNI-Polri. Kami berharap sinergi dan kolaborasi solid dan kedepan terus dijaga,”ujarnya.

Sebagai salah satu wujud pemerintah provinsi dalam menopang pembangunan di daerah melalui berbagai bidang, adalah penyaluran sejumlah bantuan.

Dimana usai apel bersama, Pj. Gubernur Ali Baham, juga berkesempatan menyerahkan secara simbolis bantuan pemprov Papua Barat berupa beberapa unit komputer dan rumah dinas  kepada SMA maupun SMK di Kabupaten Teluk Bintuni, bantuan 100 dos susu dan 200 vitamin kepada rumah gizi untuk intervensi stunting, bantuan cold storage dan tenda metic kepala pelaku UMKM, bantuan jaring ikan dan kepiting kepada perwakilan kelompok nelayan, bantuan mesin cultivator atau penggembur tanah kepada perwakilan kelompok tani serta bantuan biogas oleh dinas peternakan dan kesehatan hewan provinsi Papua Barat.

Disamping itu, Pj. Gubernur Ali Baham, juga berkesempatan melaunching pembangkit listrik tenaga surya ( PLTS ) terpusat di distrik Yakora.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment