Pj. Gubernur Ali Baham Serahkan dan Ketua TP PKK Salurkan Bantuan Korban Banjir Empat Distrik Di Teluk Bintuni

TELUK BINTUNI- Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, secara simbolis menyerahkan bantuan bagi korban banjir di kabupaten Teluk Bintuni.

Dimana bantuan yang disalurkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) provinsi Papua Barat itu dilakukan pasca terjadinya bencana alam banjir.

Dalam arahannya, Pj. Gubernur Ali Baham, mengatakan bahwa, bencana alam yang terjadi perlu perhatian untuk mencermatinya dengan baik. Dimana penyebabnya apakah sebuah peringatan, ataukah karena kelalaian dan ulah menjaga lingkungan.

“Kalau dilihat dari materi bantuan kita berikan tidak seberapa, tetapi ini menjadi pengikat kita, rasa peduli terhadap masyarakat,”ujar Pj. Gubernur Ali Baham, kamis, (25/01/2024).

“Tidak ada orang yang berdoa atau meminta untuk ada bencana, tapi bencana ini datang bisa menjadi pelajaran buat kita. Ini perlu kita lihat kemudian merancangnya dan menangani,”tambah Pj. Gubernur.

Oleh kepala BPBD provinsi Papua Barat, Derek Ampnir, kepada media ini mengungkapkan, bahwa bantuan berupa peralatan dan makanan siap saji disalurkan kepada 500 kepala keluarga korban banjir.

“Jadi bantuan ini diperuntukan untuk warga korban banjir melalui BPBD kabupaten Teluk Bintuni, nanti BPBD kabupaten yang akan melanjutkan penyalurannya,”ungkapnya.

Beberapa kampung yang tersebar di empat distrik yang menjadi sasaran bencana banjir, yakni distrik Manimeri, distrik Bintuni, distrik Yakora dan distrik Arandai.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment