Pj.Gubernur Ali Baham Dan Pejabat Forkopimda Papua Barat Tanam Jagung Di Bintuni, Dorong Peningkatan Produksi

TELUK BINTUNI-Kamis, ( 25/01/2023 ) Pj. Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, serangkaian dalam kunjungan kerjanya ke kabupaten Teluk Bintuni, didampingi Pj. Ketua TP PKK provinsi Papua Barat, Ny. Siti Mardiana Temongmere, ST,  Kapolda Papua Barat, Kabinda Papua Barat serta Perwakilan Pangdam XVIII Kasuari, Ketua MRP Papua Barat, Wakil bupati Bintuni serta Pimpinan OPD di lingkup Pemprov Papua Barat, melakukan tanam jagung bersama. Pencangan tanam jagung dalam rangka mendorong peningkatan produksi jagung itu, juga dilakukan bersama ibu-ibu kelompok tambesiri.

Pj. Gubernur dalam arahan sebelumnya pada pertemuan bersama masyarakat dan pemerintah kabupaten Teluk Bintuni, juga mengemukakan adanya diverisifikasi pangan, mulai dari tanam sampai dengan memakan, yang disebut dalam istilah 5B, yaitu Bangga menanam, bangga membeli, bangga memasak dan bangga memakan.

“Memang perlu ada hari pasar, supaya kita beli jualan hasil kebun dari mama-mama Papua. Ini adalah kampanye membeli dan menanam. Kami berharap untuk pemerintah daerah untuk membeli hasil-hasil kebun ini,”pungkasnya.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment