Pimpin Apel Gabungan TNI/POLRI Di Bintuni, Pj. Gubernur Ali Baham Gaungkan Pemilu Damai

TELUK BINTUNI- Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, beserta rombongan yang tiba di Teluk Bintuni langsung memimpin apel gabungan ASN-TNI/Polri di lingkup pemerintah kabupaten Teluk Bintuni, kamis, (25/01/2024 ).

Dalam arahannya Pj. Gubernur Ali Baham, mengemukakan pentingnya silahturahmi dalam berbangsa dan bernegara serta silaturahmi dalam kekeluargaan dalam pemerintahan.

“Mengapa penting untuk kita bertemu saat ini, bangsa yang besar itu adalah bangsa yang kuat. Itulah yang turun ke kita untuk menjalin silaturahmi antara keluarga itu sangat penting, baik antar pemerintah kabupaten dan provinsi tapi juga dengan seluruh elemen masyarakat,”ujarnya.

Lebih lanjut kata Pj. Gubernur Ali Baham, bahwa otonomi khusus telah menempat masyarakat Papua di tempat yang terhormat untuk  berbicara, untuk pihaknya mengajak seluruh masyarakat terutama masyarakat asli Papua, untuk memanfaatkannya dengan baik.

“Negara punya tujuan, aman tertib dan sejahtera, oleh karena itu tidak boleh ada rongrongan. Kalau ini semua dapat terjaga makan kesejahteraan dapat terwujud,”imbuhnya.

Tak kalah penting Pj. Gubernur Ali Baham juga berpesan, agar ASN harus tetap menjaga netralitas dan menjalankan hak pasif, tetapi tidak mengikuti kampanye politik saat ini.

“Yang berikut, kepemimpinan harus dilakukan secara demokrasi yaitu melalui pemilu. Oleh karena itu kita semua bersatu bergerak menjaga negeri kita supaya pemilu berjalan dengan baik,”ajak Pj. Gubernur Ali Baham.

Arahan Pj. Gubernur juga sekaligus memberikan semangat untuk para ASN di lingkup Pemkab Teluk Bintuni untuk memiliki optimisme kerja dengan tanggung jawab untuk menjadi ASN/TNI-Polri yang bisa meningkatkan karier di pemerintahan maupun di Institusi.

“Jangan pesimis, bekerja terus, suatu hari nanti akan di pilih untuk menjadi pemimpin. Sudara-saudara juga bisa. Bekerja dengan baik, mudah-mudahan nanti pada waktunya Tuhan yang akan mengangkat,”tandas Pj. Gubernur Ali Baham.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment