Pj. Gubernur Ali Baham Rapat Bersama Pemerintah dan Para Tokoh di Mansel

MANOKWARI SELATAN – Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere,MTP memimpin rapat bersama pemerintah kabupaten Manokwari Selatan, para tokoh dan Forkopimda. Sejumlah pemaparan disampaikan yang bertujuan mendukung pembangunan dan kesejahteraan, Jumat (15/12/2023).

Dikatakan Pj. Gubernur Ali Baham, dalam rencana pengadaan ASN perlu adanya analisis jabatan dan organisasi. Hal tersebut berkaitan dengan penempatan dan ketersediaan anggaran.

“Oleh karena itu terkait formasi 1.002 di Papua Barat kami akan hitung sesuai ketersediaan anggaran. Apakah sekaligus, atau bertahap atau tunda dulu. Karena keuangan itu diperhatikan apakah bisa menerima atau belum,” Ucapnya.

Ditambahkan saat ini Pemprov Papua Barat sedang berproses untuk penyerahan P3D ke Papua Barat daya. Selain itu salah satu unit pendapatan pajak juga termasuk dalam rencana penyerahan tersebut.

“Penyerahan P3D di Papua Barat Daya, ada personil, peralatan dan dokumen ke Papua Barat Daya. Mau tidak mau akibat penyerahan itu kita juga serahkan sejumlah pendapatan, pertama pajak kendaraan bermotor yang nilainya cukup besar,” Urainya.

Bupati Kabupaten Manokwari Selatan, Markus Waran melaporkan bahwa wilayahnya juga terdapat beberapa pembangunan strategis. salah satunya Sekolah Polisi Negara (SPN).

Selanjutnya potensi kakao Ransiki yang telah mendunia turut menyumbang pendapatan bagi masyarakat asli Mansel untuk menyekolahkan anak-anak, sehingga Bupati meminta dukungan Pj. Gubernur Papua Barat.

“Investasi industri coklat ini yang bisa menampung saya punya orang tua supaya kita bisa peremajaan dari sekian hektar bisa bermanfaat. Ada beberapa pembangunan strategis baik dari Provinsi maupun di Kabupaten yang dimana kita mengelola dan mohon dukungan untuk 2024,” Tandasnya.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment