Penutupan Gerakan Pangan Murah di Manokwari pada Penghujung Tahun 2023

Manokwari, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat kembali melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang berlangsung di Halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Manokwari pada Kamis, (09/11/2023) dan dipadati oleh pengunjung yang datang.

GPM kali ini merupakan yang terakhir kalinya dilaksanakan pada tahun 2023. Menutup GPM di penghujung tahun ini, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Papua Barat, Otto Parorongan, S.KM, M.Kes, menyampaikan apresiasianya kepada pihak penyelenggara juga setiap insan yang turut mengambil bagian sekaligus menutup kegiatan ini,
“Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat positif karena langsung dapat menyentuh masyarakat luas. Apresiasi saya kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat karena selalu hadir mendampingi kegiatan ini. Harapan saya kedepan pasar murah ini juga sampai ke daerah-daerah pingiiran tidak hanya di dalam kota saja. Agar dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat” ujarnya.

Gerakan Pangan Murah merupakan salah satu program Badan Pangan Nasional (BAPANAS) yang rutin dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat. Produk pangan yang dijual  meliputi beras, minyak, gula, cabai, bawang merah, bawang putih, telur, ayam, buah-buahan, dan produk pangan lainya. Gerakan Pangan Murah menyediakan bahan pangan dibawah harga pasar yang bertujuan sebagai stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Penulis : Maria Malir

Leave a Comment