Pj. Gubernur Papua Barat Irup Peringati HUT Manokwari Ke-125 Tahun

MANOKWARI – Momen Spesial Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, M.TP bertindak sebagai Inspektur ucapara peringati HUT Kabupaten Manokwari Ke-125, Rabu (8/11/2023).

Dikatakan Pj. Gubernur Ali Baham, ini bukanlah peristiwa kebetulan, tapi kehendak Tuhan sehingga dirinya dapat berdiri memimpin jalannya upacara tersebut. Selain itu dijelaskan, pada 125 tahun yang lalu, pemerintah Belanda mendirikan dua afdeling yakni di Manokwari dan Fakfak.

Hal ini juga menandakan bahwa sumber daya manusia Papua yang telah dikembangkan dalam NKRI dari waktu ke waktu semakin baik.

“Kepercayaan yang luar biasa oleh negara kepada seorang putra dari Fakfak yang juga anak Arfak untuk datang di provinsi Papua Barat dan ibukotanya di Manokwari ini untuk bersama memimpin provinsi Papua Barat,” ujarnya.

Dirinya berterima kasih karena sejak tiba di Manokwari turut mendapat sambutan yang baik. Bahkan dirinya sudah tiga kali dipakaikan mahkota oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou.

“Terima kasih kepada semua. Sejak saya dan keluarga tiba di Bandara Rendani diterima dengan baik, di pulau Mansinam juga diterima dengan baik, dan diterima di kantor Bupati Manokwari dengan baik pula, dan hari ini saya berdiri di sini diterima juga dengan baik,” Sambungnya.

Oleh karena itu, Pj. Gubernur menegaskan untuk mengajak semua suku di Manokwari untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah membangun Manokwari dan Papua Barat.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment