Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat Selenggarakan Rakor dan Sosialisasi Kebijakan Pengendalian Inflasi

Manokwari, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat pada Jumat (6/10/2023) menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Kebijakan Pengendalian Inflasi di Provinsi Papua Barat yang bertempat pada salah satu hotel di Manokwari.

 

Dengan menghadirkan Narasumber dari Kantor Bulog Manokwari, Bank Indonesia Papua Barat, Badan Pusat Statistik Papua Barat, Satgas Pangan Polda Papua Barat, juga perwakilan dari Badan Pangan Nasional sebagai Narasumber, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat pun turut mengundang perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat juga perwakilan OPD di Kabupaten dan beberapa Distributor sebagai peserta Rakor.

 

Freddy, S.T.P., M.Sc., M.P.S., Ph.D dari Bapanas menyambut baik kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo,

“Kami menyambut baik kegiatan ini karena memang ini arahan dari Bapak Presiden dan Bapak Kepala Badan Pangan Nasional untuk memperbanyak intensitas untuk melakukan Rapat-rapat Koordinasi untuk memformulasikan strategi pengendalian dan tata kelola pangan untuk menjaga inflasi sesuai dengan target yang diberikan Pemerintah Pusat” singkat Freddy.

 

Rapat Koordinasi dan Sosialisasi kali ini diharapkan mampu membangun kolaborasi antar sektor baik Pemerintah dan Distributor untuk menciptakan stabilitas pangan di daerah khususnya Provinsi Papua Barat.

 

Penulis : Maria Malir

 

Leave a Comment