10 Calon Anggota KIP Papua Barat Ikuti Fit And Proper Test Oleh DPR PB

MANOKWARI-Bertempat pada salah satu hotel dalam kota Manokwari, senin ( 30/10/2023 ) Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ) provinsi Papua Barat, dalam hal ini komisi I, melaksanakan Fit and proper test terhadap 10 calon Anggota Komisi Informasi Publik ( KIP ) provinsi Papua Barat.

Tes tersebut dilakukan secara langsung oleh wakil ketua II DPR Papua Barat, Saleh Siknun, SE, ketua Komisi I, Georoge Karel Dedaida, S.Hut, M.Si, dan Sekretaris Komisi I DPR Papua Barat, Surung Sibarani, SE.

Wakil ketua II DPR Papua Barat, Saleh Siknun, SE, dalam arahan singkatnya mengatakan, Fit and proper test dilakukan dengan tujuan mempertimbangkan kepribadian calon anggota KIP.

“Kita akan melakukan fit and Fit and proper test secara tertutup. Komisioner informasi publik ini kan menunjukan wajah yang tidak hanya kelembagaan tetapi juga kita akan mempertimbangkan kepribadian dan hal-hal lain,”ungkap Saleh Siknun.

Diketahui, tes ini merupakan kelanjutan dari beberapa tahapan tes seleksi sebelumnya, antara lain tes psikotes dan tes dinamika yang diikuti 15 perserta calon KIP. Diamana hasil tes tersebut telah menyisahkan 10 orang perserta yang kini masih terus mengikuti tahapan fit and proper test. Nantinya, hasil fit anda propertes, akan secara otomatis menggugurkan 5 orang dan menyisahkan 5 orang calon anggota KIP yang dinyatakan lolos seleksi.

Ketua tim seleksi, Prof. Dr. Charlie D. Heatubun, S.Hut., M.Si, Wakil Ketua, Syawaludin, MH. Ketua Kesekretariatan timsel Kapala Dinas
Komunikasi Informatika Persandian
dan Statistik provinsi Papua Barat, Frans Pieter Istia, S.Sos.,MM, dan anggota Bustam, ST.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment