Gelar Syukuran HUT TNI Ke 78 Tahun, Pangdam Alamsyah Sebut Suatu Ungkapan Syukur Rakyat Indonesia Di Papua Barat

MANOKWARI-Komando Daerah Militer ( Kodam ) XVIII Kasuari Papua Barat, menggelar syukuran usai upacara peringatan HUT TNI ke 78 tahun 2023, kamis ( 05/10/2023 ). Syukuran itu berlangsung pada aula Makodam.

Panglima Kodam XVIII Kasuari, Mayor Jenderal TNI, Iyas Alamsyah, dalam sepatah katanya pada syukuran itu mengatakan, bahwa merupakan suatu ungkapan syukur bagi rakyat Indonesia khususnya di Papua Barat. Dimana rakyat memiliki TNI yang mampu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) selama 78 tahun.

“Syukuran kali ini, sebenarnya bukan syukuran hanya untuk TNI saja, tapi untuk kita semua, karena TNI adalah milik rakyat. Sebenarnya ini adalah syukuran yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia di Papua Barat, yang menysukuri bahwa 78 tahun TNI masih mampu menjalankan tugas untuk menjaga NKRI,”ungkapnya.

Hadir dalam momen syukuran ini, mewakili Pj. Gubernur Papua Barat, Pj. Sekda, Yakob Fonataba, Perwakilan Legislatif provinsi Papua Barat, Jajaran Forkopimda Papua Barat, Para pejabat TNI di lingkup Kodam XVIII Kasuari, para Veteran, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan tamu undangan lainnya.

Penulis : Simon Patiran.

Leave a Comment