Gerakan Pangan Murah Terus Digelar, Kendalikan Inflasi di Papua Barat

Manokwari – Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) pada Kamis (21/09/2023) dengan mengahadirkan distributor pangan atau bahan pokok khususnya di Kabupaten Manokwari.

Berbeda dari sebelumnya, GPM kali ini diselenggarakan di Jl. Trikora Sowi 4 depan pasar ikan Sowi. Lokasi yang strategis karena berada di depan jalan utama menarik banyak perhatian dari pengerdara yang lewat. pengunjung yang datang pun kali ini didominasi oleh Ibu Rumah Tangga.

Ibu Tuti salah seorang pengunjung yang datang menyampaikan rasa bahagianya karena dapat membeli bahan pangan dengan hrga yang lebih terjangkau dibandingkan di pasar,
“Saya tahu ada pasar murah disini dari teman. Tadi antar anak sekolah langsung kesini. Harganya memang lebih murah daripada di pasar. Disini kita bisa dapat cabe dan bawang merah hanya Rp. 30.000 per kilo, kalau dipasar hargnya sudah Rp.45.000 per kilo. Saya senang karena pasar murah ini sangat membantu” ujar Tuti girang.

GPM yang telah diselenggarakan sebanyak tiga (3) kali sepanjang September 2023 ini diharapkan dapat mengendalikan inflasi Daerah di Provinsi Papua Barat khususnya di Kabupaten Manokwari.

Penulis : Maria Malir

Leave a Comment