Satgas Stunting Papua Barat Beri Pelatihan Aplikasi E-Keriting di Teluk Wondama

Dalam kesempatan kunjungan kerja Satgas Percepatan Penurunan Stunting (PPS) ke Kabupaten Teluk Wondama, tim sekaligus melakukan pelatihan Aplikasi E-Keriting bersama Ketua Persatuan Ahli Gizi Papua Barat, Andry E. Parinussa.

Kegiatan yang berlangsung di Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Wondama ini pada Senin (28/08/2023) ini dihadiri oleh perwakilan sektor terkait antara lain Dinas Kesehatan Kab. Teluk Wondama, Bappeda Kab. Teluk Wondama, juga tim dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Kab. Teluk Wondama.

Sebelumnya aplikasi E-Keriting yang telah di-launching oleh Pj. Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (purn) Paulus Waterpauw, M.Si pada (25/07/2023) ini, merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan data kondisi terkini terkait Stunting juga Kemiskinan Ekstrim untuk 7 Kabupaten yang ada di Provinsi Papua Barat.

Aplikasi yang digagas oleh Kasatgas Percepatan Penurunan Stunting Papua Barat, Juliana Maitimu, S.Mn tersebut telah dirancang dengan sangat sederhana agar mudah untuk dimengerti sehingga dapat dengan mudah dipahami oleh sektor terkait yang bertugas untuk menginput data terkait stunting maupun kemiskinan ekstrim.

Penulis : Maria

Leave a Comment