Kehadiran ASN Minim Saat Apel Senin Pagi

MANOKWARI – Apel senin pagi di halaman Kantor Gubernur Papua Barat minim kehadiran ASN dan dipimpin Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Niko U. Tike, Senin (28/8/2023).

Dalam arahan, dirinya mengingatkan kedisiplinan agar sebagai aparatur lebih teratur untuk mengikuti apel dalam mengawali minggu kerja. Selain itu kegiatan serupa secara rutin dijalankan pada OPD masing-masing.

“Masa jam apel tidak ada yang menggerakkan. Mulai besok Senin dan Jumat walaupun tidak ada aba-aba langsung yang dituahkan beri aba-aba masuk barisan,” Ucapnya.

Ia menambahkan beberapa hari ini Gubernur sedang menjalankan tugas di Kabupaten Fakfak. Oleh sebab itu sebagai abdi negara, para ASN juga diwajibkan tetap loyal terhadap tugas.

“Gubernur di Fakfak jalankan tugas sehingga kita juga harus sama. Saya minta kepada kita semua, bukan saya marah tapi ini tugas yang harus kita laksanakan,” Tandasnya.

Kondisi ini tentu berbanding terbalik apabila apel pagi dipimpin langsung Pj. Gubernur Papua Barat.

Penjabat Gubernur Waterpauw selalu menegaskan sebagai abdi negara, menjadi kewajiban melayani masyarakat secara maksimal serta mengabdi dengan sungguh-sungguh. Selain itu hilangkan egoisme dalam menjalankan tugas tanggungjawab.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment